Diferensiasi adalah mengambil pelanggan sebagai titik perhatian utama.
Strategi ini menitik beratkan pada membangun presepsi pembeli akan keunggulan
kualitas, desai produk, teknologi, jaringan distribusi, image berat, bahan atau
pelayanan.
PT Kereta Api Indonesia (Persero), kedepan disingkat KAI, dalam menciptakan
inovasi teknologi informasi dan jasa produk telah memberikan manfaat bagi
pengguna jasa kereta-api, terutama upaya KAI dalam meningkatkan kualitas
pelayanan. KAI akan terus melanjutkan pembangunan dan pengembangan jalur dan
layanan KAI, sehingga merubah wajah kereta api Indonesia menjadi moda
transportasi yang nyaman, aman, tepat waktu, dan modern.
- Persyaratan untuk strategi ini adalah:
- Ketrampilan dan sumberdaya umum yang diperlukan,
- Kemampuan pemasaran yang kuat
- Bakat yang kreatif
- Kemampuan yang kuat dalam riset dasar
- Reputasi korporat untuk kepemimpinan mutu dan teknologi
- Strategi yang lama dalam industri atau gabungan yang unit dari keterampilan yang di ambil dari usaha-usaha yang lain
- Selain itu, KAI memiliki berbagai keunggulan kompetitif dalam membangun konektivitas
- Koordinasi yang kuat antara fungsi-fungsi dalam riset dan pengembangan produk, dan pemasaran.Terkait inovasi, teknologi informasi yang dilakukan, tahap integrasi sistem layanan TI dengan fokus utama meningkatkan kualitas layanan menjadi lebih baik. Fokus integrasi yang dilakukan adalah Implementasi Mesin Cetak Tiket Mandiri, Alikasi KAI Acess, E-parking, dan E-gate.
0 komentar:
Posting Komentar